Ubah Youtube Layout

Pernah merhatiin gak kalo kita lagi buka youtube di channel tertentu, layoutnya suka unik-unik? Mirip dengan blog, ternyata youtube pun punya fasilitas untuk ganti layout/skin. Jadi kerasa lebih hidup dan istimewa. Ada banyak situs gratis yang menyediakan layout youtube, diantaranya adalah http://www.mytubedesign.com/

Berikut petunjuk instalasi untuk layout youtube.

1. Unduh dulu layout yang ingin dipakai di alamat http://www.mytubedesign.com/. Simpan di komputer, kemudian ekstrak deh (terdiri dari dua folder. Satu folder untuk MAC, satu lagi untuk Windows)

2. Login ke akun youtube

3. Klik Themes and Colors



4. Buat nama baru untuk themes, misal “myfav”

5. Pada file yang telah diunduh, silakan buka salah satu folder dan lihat setting.png dengan menggunakan pict viewer.

6. Isikan data untuk General dan Color Palettes sesuai dengan setting.png

7. Klik Delete pada Background Image, kemudian Browse gambar pada folder yang telah diunduh.



8. Jangan lupa di-Save dan jreng-jreng… kini layout Channel Anda telah berubah!


Selamat Mencoba! =))
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Anonymous
AUTHOR
October 25, 2010 at 12:18 PM delete

thanks infonya..

Reply
avatar
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).