IPK Sensitivity V.122a

Sebetulnya saya sudah malu terus-terusan mengupdate excel ipk kalkulator. Malu karena keteledoran pribadi. Tapi apa mau dikata? Jika itu benar, mengapa tidak? V.122a ini merupakan perbaikan dari V.122 dengan penambahan menu nilai awal sks sebelum dicuci dan nilai target sks yang dicuci.

Jadi bisa dikatakan bahwa V.122 merupakan versi pesimistis, artinya hasil perhitungan merupakan kombinasi dari kemungkinan terburuk yang akan dihadapi. Berbeda dengan V.122a yang merupakan versi biasa-biasa saja. Kalau dalam bahasa proyek-proyek perminyakan, bisa dikatakan bahwa V.122a merupakan Most Likely sedangkan V.122 merupakan Pesimistic.

Tanpa basa-basi, silakan kirim email ke new_teknokrat dan akan saya kirim excelnya untuk diunduh…. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).