IPK Sensitivity V.122

Mengapa saya lebih senang menggunakan kata sensitivity? Karena tujuan pembuatan program ini bukan hanya menghitung atau sebagai IPK Calculator, melainkan sebagai alat untuk menganalisa dalam pengambilan keputusan (khususnya dalam mencuci nilai). Oleh karenanya, saya lebih senang menggunakan kata “sensitivity” yang artinya lebih kepada analisa.

IPK Sensitivity V.122 ini dibuat sebagai penyempurnaan dari IPK Sensitivity V.1.0 yang pernah dibuat. Karena pada program tersebut terdapat kesalahan dan kurang jelasnya faktor konversi yang digunakan, maka V.122 dibuat untuk menyempurnakannya.

Beberapa menu tambahan pada V.122 diantaranya adalah penjelasan faktor konversi yang digunakan, menu link, dan menu kosongkan. Algoritma Macro ditambahkan pada IPK Sensitivity V.122 ini, meskipun hanya sedikit. Oleh karena itu, ketika excel program ini dibuka, mohon setingan macronya di set "Enable".

Buat pembaca yang ingin mencoba program tersebut, silakan kirim email ke alamat new_teknokrat@yahoo.com dengan subject “IPK Sensitivity”. Isinya terserah, asalkan sopan, hehe… nanti saya kirim programnya lewat attachment. Kalau tidak ada di inbox, mungkin email saya nyasar ke folder SPAM. Gimana? Mau? Gratis tis tis …
Previous
Next Post »
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).