Daftar domain co.cc

Kalo ada yang nanya, apakah alamat blog/website dengan domain sendiri harus bayar? Jawabannya bisa ya bisa tidak. Tapi sebagai mahasiswa rantau yang lebih mementingkan cacing perut ketimbang buat bayar domain, ternyata ada yang gratis lho… setahu saya sampai saat ini setidaknya ada 2 website penyedia domain gratis. Yang pertama adalah co.nr, tetapi biasanya ada ads nya, jadi mending gak usah yang ini. Yang kedua adalah co.cc, nah ini baru mantebs…

Cara daftarnya gampang banget, tinggal buka co.cc, terus register kayak email deh. Tapi awas, jangan sampe lupa password. Hm… sekarang saya akan membahas bagaimana cara setup domainnya. Check it out….

1. Seperti biasa, setelah daftar kita login ke co.cc

2. Pas masuk, biasanya masuk ke page “Manage Domain”. Dari sana, klik “Getting A New Domain >>”
3. Sok, sekarang dicoba aja domain mana yang kamu suka. Untuk contoh, saya memesan domain www.akutamrin.co.cc langsung klik “continue to registration”. (maksimal set up domain adalah 48 jam setelah pemesanan). So, siapa cepat, dia dapat.

4. Kalau sudah diregister, akan muncul halaman “Your new domain has been successfully registered”. Terus klik Set Up

5. Di halaman manage domain, akan ada 3 pilihan. 1) Manage DNS ; 2) Zone Records ; 3) URL Forwarding. Pilih yang mudah aja, yaitu pilihan ketiga.


6. Nah, domain yang udah kita buat difoward ke blog kita yang sudah ada sebelumnya. Dalam contoh ini, blog saya adalah http://mtamrinh.blogspot.com


Bagian page tittle akan ditampilkan pada blog kita. Untuk Frame, saya memilih URL Hiding. Artinya, URL blog saya di blogspot akan ditutupi oleh URL CO.CC, yaitu www.akutamrin.co.cc Untuk description dan keywords, itu bebas saja. Yang penting sejalan dengan isi blog kita.

Untuk “Google Apps Email Setup”, itu pilihan saja. Tidak pun tidak apa-apa. Kalo udah beres semuanya, tinggal klik “Set Up”.

Setelah itu, kamu bakal ngeliat halaman “Your change has been submitted”. Horee…. Proses pembuatan domain telah selesai.

Sekarang saya coba untuk membuka blog saya dengan domain baru yaitu www.akutamrin.co.cc dan hasilnya ….


Selamat mencoba … ^_^.
Previous
Next Post »
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).