Mengetes Microphone

Sebetulnya banyak cara untuk mengetes microphone apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Dalam tulisan ini, saya akan menggunakan Windows Movie Maker untuk mengetes salah satu fungsi microphone, yaitu untuk berkomunikasi suara saat chatting. Berikut adalah langkah – langkah pengetesan.

1. Jalankan aplikasi Windows Movie Maker di Start >> All Programs >> Windows Movie Maker

2. Klik Narrate Timeline yang berada di Tools >> Narrate Timeline atau klik logo mike



3. Pilih “Microphone” pada Audio Input Source.

4. Selanjutnya Klik Start Naration untuk merekam suara. Jika hasil rekamannya bagus, maka Microphone berfungsi dengan baik.

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Anonymous
AUTHOR
August 20, 2012 at 6:05 AM delete

trims,..
newbie sangat beeterima kasih atas tips ini.
udah 3 jam tarik colok jack audio..
ga tau mic ane bener atw rusak,.
abis baca ini...
ketauan ternyata emang mic ane ngadat...:D

Reply
avatar
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).