Mengganti Template Blog

Pengen ganti templet blog? Bosen dengan templet standar dari blogger? Silakan ikuti langkah – langkah berikut. Eits, sebelumnya temans harus memiliki file templet yang akan menjadi templet blog temans. Banyak sekali situs penyedia templet gratis buat blogger. Tinggal googling aja dengan keyword “Blogger Template”. Salah satu situs yang sering saya lirik untuk templet blogger adalah http://www.btemplates.com.


Biasanya file downloadan berbentuk .zip. So, temans harus mengekstraknya terlebih dahulu dan temukan file berbentuk .xml. Okay? Setelah mendapatkan file .xml, temans tinggal ikuti langkah – langkah berikut.

1. login ke akun blogger dan masuk dashboard

2. klik layout pada blog yang akan diganti templetnya

3. klik edit html

4. klik browse untuk mencari file templet berbentuk *.xml (yang udah diekstrak dari hasil downloadan)

5. setelah ketemu, klik OK dan Upload.

Biasanya akan muncul kotak konfirmasi sebagai berikut


Klik Confirm and Save aja. Kalo udah berhasil, tinggal diliat blog dengan wajah barunya… dan kalau ada gadget yang hilang, tinggal ditambahin aja lagi lewat Dashboard >> Layout >> Add Gagdet.

Selamat mencoba… ^_^.
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Mamah Ani
AUTHOR
January 19, 2009 at 1:46 PM delete

tampilan yg ini pias, nggak berenergi....bagusan yg dibikinin teteh atuh....

Reply
avatar
January 21, 2009 at 11:35 AM delete

Iya mah. Saya lagi gak ada energi nih..

Reply
avatar
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).