Nge-Net pake Mandriva

Kemarin aku berhasil nginstall OS mandriva di kompi asrama. Tapi tadi aku kebingungan bagaimana caranya agar dia bisa OL. Akhirnya dengan coba-coba aku menemukan caranya. Gambar di bawah ini menunjukkan bahwa jaringannya belum terhubung.

Klik kanan gambar tersebut lalu klik "Configure Network". Nanti disuruh masukin password root. Masukin ajah.

Udah gitu, pilih jenis konfigurasi yang akan digunakan. Kalo aku pilih Ethernet.

Terus automatic IP
dan Jreng-jreng... Udah bisa OL. Selamat berinternet ria!
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
inda_ardani
AUTHOR
May 10, 2008 at 7:39 AM delete

linux yah? kayaknya interface-nya cantik juga, apa kelebihan mandriva dibanding distro yg lain? kayaknya asik banget kamu pake os ini

Reply
avatar
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).