Amalan Luar Biasa


Amalan yg LUAR BIASA, tapi banyak yg melalaikannya... 

=====

Itulah amalan membantu seorang JANDA, Nabi -shollallohu alaihi wasallam- telah bersabda:

"Orang yg membantu kebutuhan seorang JANDA dan seorang miskin; itu seperti orang yg berjihad perang di jalan Allah, atau seperti orang yg malamnya shalat siangnya puasa". 

[Muttafaqun Alaih, Bukhori: 5353, Muslim: 2982].

Subhanallah... pahala jihad atau pahala orang yg malamnya shalat siangnya puasa, ternyata bisa kita raih dg membantu SATU orang janda! Sungguh betapa maha pemurahnya Allah ta'ala.

Tidakkah Anda ingin mendapatkan keutamaan ini... Mari peduli dg para janda yg ada di sekitar kita.. bantulah kebutuhannya dalam mengarungi sisa hidupnya, apalagi bila memiliki banyak anak yg menjadi tanggung jawabnya.

Bantulah dia karena Allah... sungguh kebutuhan kita terhadap pahala amalan ini, jauh lebih besar daripada kebutuhan dia terhadap bantuan kita.

Karena pahalanya disamping sangat besar, juga akan KEKAL menjadi milik kita.

Sedang bantuan kita, seringkali tidak seberapa dibanding kebutuhannya, itupun hanya akan dinikmatinya utk sementara, wallohu a'lam.

Silahkan dishare, semoga bermanfaat...
-------------------------
Ustadz Musyaffa ad Dariny


Previous
Next Post »
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).