Penghapus Pahala

***Perbuatan yg akan menghapus Pahala***

Diantara penghapus pahala amal kita adalah syirik, murtad, mendatangi dukun, riya', durhaka kepada orang tua, mengungkit pemberian, dll.

Ada satu hal yang mungkin kita secara tidak sadar melakukannya yaitu...
"Pada saat kita sendiri tidak orang yg tahu tapi kita melakukan perbuatan melanggar batas batas keharaman yg telah Allah tetapkan".

Rasûlullâh Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sungguh aku mengetahui banyak di kalangan umatku yang akan datang pada hari Kiamat nanti dengan berbekal kebaikan sebanyak gunung-gunung Tihâmah, namun Allâh menjadikannya bagaikan debu yang beterbangan". Tsauban bertanya, "Wahai Rasûlullâh,, tunjukkan kepada kami sifat mereka"! Jelaskan kepada kami siapa mereka, agar kami tidak menjadi seperti mereka tanpa kami sadari".

Lantas Rasûlullâh menjawab, "Sesungguhnya mereka adalah saudara-saudara kalian, dari jenis kalian, mereka melakukan shalat tahajud sebagaimana yang kalian lakukan, namun mereka adalah orang-orang yang apabila berada dalam kesendirian, mereka melanggar batasan keharaman-keharaman Allâh" (Shohih Sunan Ibnu Majah : 4245)

Kita memohon kepada Allah agar memberikan kekuatan kepada kita pada saat kita sendiri.
Disarikan dari majalah As-Sunnah.
Wassalamu'alaikum.
Previous
Next Post »
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).