Beasiswa Masdar Institute 2015



Barangkali ada yang berminat utk Anak2 atau saudara. :

Beasiswa di Masdar Institute, Abu Dhabi, UEA
Masdar Institute of Science and Technology (MIST), Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) menawarkan 10 beasiswa penuh jenjang master (S2) bagi mahasiswa terbaik asal Indonesia. Beasiswa tersebut disampaikan melalui KBRI Abu Dhabi untuk periode musim gugur 2015. 

MIST merupakan lembaga pendidikan di bidang sains dan teknologi yang dibangun Pemerintah Abu Dhabi untuk mempersiapkan energi alternatif. Kampus MIST berlokasi di Masdar City, sebuah kota baru yang menerapkan "zero karbon" pertama di dunia. 

MIST bekerjasama dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT), sehingga lulusan MIST akan menerima sertifikat MIT yang menyatakan kesataraan akademik antara MIST dan MIT.
Program master yang ditawarkan:
  • Engineering system and management
  • Computing and information science
  • Material science and engineering
  • Mechanical engineering
  • Water and environmental engineering
  • Electrical power engineering
  • Chemical engineering
  • Sustainable critical infrastructure.
Beasiswa yang diberikan mencakup 100 persen biaya kuliah, buku, laptop, tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, tiket pulang, tempat tinggal, termasuk penggantian biaya ujian tes GRE dan TOEFL. 

Persyaratan:

1. Lulus sarjana yang relevan di bidang yang ditawarkan, sains, teknik, atau teknologi informasi
2. IPK minimum 3.0 (pada skala 4.0) atau setara
3. Minimum skor kuantitatif GRE 155 (700 untuk skala lama)
4. Minimum skor TOEFL 91 (internet based) atau yang setara pada paper/computer based TOEFL, atau minimum skor IELTS 6.5 

Dokumen aplikasi:
1. Salinan ijazah dan transkrip akademik S1
2. Statement of Objectives (1 – 2 hal)
3. Salinan skor GRE dan TOEFL (atau IELTS)
4. CV (memuat pendidikan, daftar publikasi, penghargaan, pengalaman profesional, dll)
5. Nama dan alamat email pemberi rekomendasi (sebaiknya email universitas/profesional, bukan email yang umum digunakan, seperti Yahoo, Gmail, Hotmail, dll)
6. Pasfoto ukuran paspor (JPEG) ukuran tidak lebih dari 100K 

Pendaftaran: Dokumen aplikasi dapat dikirimkan melalui email KBRI Abu Dhabi: kbriabd@indonesianembassy.ae atau indoemb@emirates.net.ae ditujukan kepada Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi. 

Pendaftaran ditutup 31 Mei 2015. Sebaiknya diajukan sebelum deadline berakhir.
Informasi lain bisa ditanyakan melalui email KBRI Abu Dhabi di atas. Telp. +971 2 445 4448 atau website Masdar Institute (www.masdar.ac.ae).
Previous
Next Post »
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).