Fakta Wahabi

Banyak orang berkata “Dia Wahabi!” Jika ditanya siapa Wahabi, maka kebanyakan tidak tahu. Sejatinya Wahabi adalah aliran sesat Khawarij yang dipelori oleh Abdul Wahab bin Abdurrahman bin Rustum yang wafat pada 211 H. Aliran tersebut dinyatakan sesat oleh fatwa Al-Imam Al-Lakhmi yang wafat pada 478 H.

Sayangnya, banyak Ahlussunnah yang menghidupkan kembali sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan mengajak kepada tauhid, hanya menyembah dan meminta kepada Allah subhanaahu wa ta’ala SAJA dijuluki Wahabi oleh orang-orang yang tidak tahu siapa Wahabi sebenarnya.

Adapun dakwah Ahlussunnah, dipelopori oleh Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab yang wafat pada 1206 H. Dan penisbatan Wahabi kepada Ahlussunnah adalah fitnah dan dusta dari musuh-musuh Allah dan diterima orang awam tanpa ilmu. Semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua.

 "Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membuat tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya" (Al Imran: 54)


Baca lebih lanjut di Sumber
Previous
Next Post »
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).