Cara menambahkan menu di blogger


Hoho udah lama nih gak nulis tutorial blogger. Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menambahkan menu pada blog, khusus untuk pengguna blogger. Menu yang dimaksud adalah menu bar yang seperti home, profile, contact us dll.

1. Login ke akun blogger
2. Klik tombol Layout

3. Kamu bakal menemukan drag menu “Pages”. Klik dan pindahkan dari Side Bar (Posisi di sisi) ke Header (ke atas) seperti gambar di bawah


4. Save Arrangement untuk menyimpan perubahan yang dilakukan


5. Klik Pages

6. Disini silakan berkreasi untuk menambahkan Pages. Pages terdiri dari dua bagian, yaitu Page dan Web Address. Untuk Page, ini adalah sebuah ‘lembaran’ yang merupakan bagian dari blog, jadi nanti linknya bersifat internal (dibuat dari link utama). Untuk Web Address, kamu bisa menambahkan alamat web lain, misal alamat twitter, fb, atau alamat blog lain.

7. Berikut adalah contoh penambahan Web Address.

8. Tadaaaa, inilah contoh akhir dari penambahan menu. 


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :D
Previous
Next Post »
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).