An Unexpected HTTP Error occured during the API request - Solved

Pernah menemukan pesan "An Unexpected HTTP Error occured during the API request" pada platform Wordpress 3.0 ke atas? Perbedaan yang mendasar untuk mengatasi error pada wordpress untuk versi di bawah 3.0 adalah nama filenya. Dalam beberapa tulisan hasil googling, Anda akan menemukan bahwa cara mengatasi pesarn eror tersebut adalah mengubah time out pada file http.php, tetapi untuk versi 3.0 ke atas (saya memakai 3.05), file tersebut bernama class-http.php.

Secara garis besar, troubleshooting untuk mengatasi pesan error tersebut adalah sama. Caranya adalah masuk ke Cpanel >> File Manager (menuju public_html) >> wp-includes >> edit file class-http.php (untuk Wordpress 3.0 ke atas) atau http.php (untuk Wordpress 3.0 ke bawah).

Dalam file tersebut carilah kode 


'timeout' => apply_filters( 'http_request_timeout', 5),


dan ganti angka 5 menjadi angka yang lebih besar, contohnya 30. Jika masih belum berhasil, coba logout dari wp-admin dan login lagi. Jika masih belum berhasil, silakan kontak host admin Anda. Selamat mencoba!
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
March 23, 2011 at 9:26 AM delete

itu biasanya untuk yang menggunakan free hosting seperti yang saya gunakan jg. hehe
biasanya tertulis begini:
SMTP / cURL / PHP Sockets are no longer supported on free hosting due to abuse and security reasons, these features are only available on premium hosting. This effects using Google SMTP or any remote SMTP server in your PHP scripts.

Reply
avatar
tabrani
AUTHOR
August 3, 2011 at 11:56 AM delete

mantap gan...
coba dulu....
makasih infonya...

Reply
avatar
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).