Tinta Printer Tidak Terdeteksi

Jika Anda memiliki PC/notebook yang menggunakan lebih dari satu printer, maka kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah ketika akan mencetak dokumen. Tidak hanya printer, add-Ins Pdf creator pun dapat menimbulkan masalah ketika akan mencetak dokumen. Masalah yang umum dijumpai adalah tinta printer yang tidak terdeteksi oleh PC/notebook yang bersangkutan.
Ketika akan mencetak dokumen, kita akan diminta untuk memilih jenis printer yang akan digunakan. Kadang, meski kita telah memilih printer yang terhubung dengan PC/notebook, tinta masih tidak terdeteksi.

Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah menuju Control Panel > Devices and Printers. Pilih printer yang akan dipakai dan jadikan default printer. Caranya adalah klik kanan, set as default printer, dan pilih printer yang dimaksud (dalam contoh ini adalah Canon CX5500).

Jika setting default telah selesai, maka kembali ke halaman dokumen yang akan dicetak dan pada pilihan printer, pilihlah printer yang sudah dijadikan default printer. Jika selesai, selamat mencetak dokumen dengan tenang…
Previous
Next Post »
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).