Extra email address

Pernah terpikirkan punya dua alamat email tapi satu inbox? Hm.. ternyata ada caranya lho. Saya sendiri nemunya by accident, pengen ngeganti huruf default, malah nyasar ke fasilitas extra email. Sayangnya fasilitas yahoo mail yang gratisan hanya membolehkan kita memiliki satu extra email saja. Tapi lumayan kan, jika kita punya alamat email yang kurang srek, terus males bikin alamat email baru, fasilitas inilah jawabannya. Dua alamat email, satu inbox. Silakan simak dengan baik caranya…

1. Klik Mail Options yang terdapat di pojok kanan bagian Options


2. Pada bagian Accounts, klik “Create Extra Email Address.”


3. Pilih alamat email baru sesuai keinginan. Dalam contoh ini alamat email baru saya adalah m.tamrinh (awalnya udah bikin mtamrinh@yahoo.com, tapi berhubung udah saya hapus untuk kepentingan tutorial, ternyata yang mtamrinh jadi unavailable T_T, haha curhat dikit)

4. Masukin kode, dan taraaaaa. Selesai deh


Temen-temen bisa mengirim email ke kontak dengan menggunakan alamat email lama maupun baru. Contohnya dapat dilihat seperti gambar di bawah ini.


Harap diperhatikan juga bahwa kita gak boleh sering-sering ganti alamat email extra. Nanti disangka penjahat atau bahkan terortis, hehe lebay. Sebagai tambahan, kita pun bisa melakukan login dengan alamat email yang baru. Tentunya dengan inbox yang sama sekali tidak berubah layaknya akun lama.

Dan yang paling keren, kita bisa menerima berita dari milis yang diikuti dengan menggunakan alamat email baru tanpa daftar ulang! Wow! Awesome! (haha, lebay beut). Okay kawans, selamat mencoba!

PS: Kita hanya diizinkan untuk menggganti extra alamat email sebanyak 2x dalam setahun. Berikut cuplikan surat peringatan dari yahoo yang saya terima T_T hiks hiks…

“According to our records, you've changed the name of your extra email address two times within the past year. To help prevent spam, you can only change your extra address twice per year.

You may still remove m.tamrinh from your Mail account, but you will not be able to create an extra address at this time.”
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
supriadi
AUTHOR
July 28, 2010 at 6:18 PM delete

bagus nih..untuk dicoba

Reply
avatar
ismi
AUTHOR
July 28, 2010 at 7:12 PM delete

makasih mz...

skrg sy bs ganti alamat email yg sbelumnya GJ..hhe

Reply
avatar
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).