Setting Aplikasi

Setting Aplikasi Java pada BlackBerry yang tidak menggunakan BIS (BlackBerry Internet Service).

Khusus untuk pengguna blackberry yang tidak menggunakan internet service yang biasa ditawarkan operator seluler seperti Telkomsel, XL, maupun Indosat, biasanya selalu ditemukan kesulitan untuk mensetting koneksi gprs sehingga aplikasi java tidak berjalan. Aplikasi java yang sering digunakan adalah facebook, operamini, ebuddy, nimbuzz, mig33, tiny ym, dll. Berikut adalah cara mensetting gprs agar aplikasi java bisa dijalankan dengan baik.

Tapi saya hanya tahu untuk operator indosat saja, yaitu IM3. Meskipun demikian, gak ada salahnya untuk share pengetahuan. Okay?

Buka Menu >> Option >> Advance Option >> TCP/IP. Nah, pada tab TCP/IP centang APN Setting Enabled dengan nama APN: “indosatgprs” (tanpa tanda petik). Jangan centang APN Authentication Enabled serta kosongkan Username for APN dan Password for APN. Selamat mencobaa… Semoga berhasil.
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
ibu dini
AUTHOR
August 28, 2009 at 7:28 AM delete

Maaf.....aku gak bisa mencobanya
Karena gak punya Blackberry.....
Buat beli Hp BB aja gak kepikiran...karena hanya pemborosan
Terus...Buat bayar bulanannya aja aku mesti ngitung dulu uang dapur....

Reply
avatar
August 29, 2009 at 1:05 PM delete

Hehe.... bagi-bagi pengetahuan bu. Sy juga ntar aja kalo udah kerja pake akses internetnya. Skr mah kyk hp biasa aja

Reply
avatar
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).