Stop Spam dari akun Yahoo! Mail

Pernah mengalami akun Yahoo! Mail kena spam? Tentu sangat menyebalkan bukan? Apalagi saat spam yang berasal akun kita terkirim ke alamat email perusahaan atau lebih parah ke milis. Saya coba googling namun tidak ada hasil yang memuaskan bagaimana agar email kita berhenti mengirim email spam ke alamat email yang ada di kontak kita.

Apakah hanya cukup dengan ganti password? Saya sudah mencoba tetapi tetap tidak bisa karena pengiriman email spam ke kontak kita seperti telah diprogram kapan harus dikirim dan isinya apa. Akhirnya  setelah merenung, ternyata caranya mudah untuk menghentikan spam yang berasal dari akun kita. 
Spam takkan bisa mengirimkan email spam jika kita tidak memiliki kontak bukan? Jadi solusinya adalah:

  1. Buatlah akun email baru (rekomendasikan di Gmail
  2. Back up semua kontak di akun Yahoo! yang telah terinfeksi melalui menu Contact >> Export Contact
  3. Importlah kontak dari akun Yahoo! yang terinfeksi di Email BARU dengan menu Contact >> Import
  4. DELETE / HAPUS SEMUA KONTAK di akun Yahoo! yang telah terinfeksi.
  5. Kembali klik Contact >> Deleted Contact >> Delete Permanently untuk menghapus kontak secara permanen
Jika Anda ingin mengirimkan email dari akun Yahoo! yang telah terinfeksi, Anda cukup membuka email baru yang belum terinfeksi namun telah diimport oleh kontak dari akun Yahoo!. 


Dijiamin 110%  bahwa akun Yahoo! Anda tidak akan pernah mengirimkan email spam karena semua kontak telah terhapus :D.

Baca dengan teliti karena penjelasannya mungkin agak sedikit membingungkan. Tapi kalau sudah mengerti benang merahnya, dijamin mudah :p. Goodluck!


Previous
Next Post »
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).