Cek kode daerah kartu GSM dan CDMA

Apakah Anda pernah menerima sms/missed call dari nomor yang tidak dikenal? Namun Anda enggan untuk bertanya karena malu? Atau pernah ada seorang teman yang meminta bantuan dan berkata, “Tolong dong cek nomor hape 0857220xxxx” Jika ya, Anda bisa mencoba aplikasi yang disebut HLR Lookup.  HLR Lookup merupakan aplikasi untuk mengecek dimana suatu nomor telepon terdaftar/berasal.

HLR Lookup tidak memiliki kemampuan untuk mengetahui informasi detil suatu nomor seperti nama, alamat, posisi dan lain sebagainya, karena informasi detil suatu nomor adalah privacy dari pemilik nomor yang hanya diketahui oleh operator dan pihak-pihak yang berwajib.

Anda dapat menggunakan aplikasi HRL Lookup di alamat http://www.ceebydith.com/pulsa/hlr.html. Hanya dengan memasukkan nomor hape yang dimaksud, maka informasi asal nomor hape pun akan muncul. Selamat mencoba! (Buat yang sering jahil, hati-hati karena pasti ketahuan hehe)

HRL Lookup yang tersedia di website http://www.ceebydith.com/pulsa/hlr.html baru bisa mendeteksi nomor untuk operator :


   1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS]
   2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix]
   3. Indosat (Fixed) [Starone]
   4. Excelcomindo Pratama [XL]
   5. Hutchison CP Telecommunications [Three]
   6. Natrindo Telepon Seluler [Axis]
   7. Bakrie Telecom [Esia]
   8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi]
   9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren]
  10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi]
  11. Smart Telecom [Smart]
  12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria]
  13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Iman
AUTHOR
September 16, 2010 at 11:50 PM delete

Wah nyobain ah :D

Thanks bro!

Reply
avatar
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).