Flashdisk As Virus Detector: Simple Method II

Sebenarnya sudah lama aku ingin mempublikasikan tutorial ini, namun waktu itu aku belum memiliki blog. Jadi, dulu aku memutuskan untuk mempostingnya di jasakom.com – tapi aku tidak bisa mempostingnya karena aku lupa user name dan passwordnya. Sudah cukup curhatnya, dan berikut tutorialnya. Semoga berguna!

1. Misalnya kita memiliki sebuah file berekstensi *.ico, maka buatlah sebuah file di notepad dengan nama autorun.inf - simpan di Flashdisk.

2. Keluarkan flashdisk dan masukkan kembali ke portnya. tampilannya menjadi


3. Nah, jika flashdisk kita terkena virus maka tampilannya akan seperti ini


4. Periksalah file autorun.inf yang telah kita buat. Scriptnya menjadi (atau sejenisnya)


Sayangnya metode yang aku tunjukkan saat ini bukan untuk menghapus virus, melainkan hanya untuk mendeteksinya saja. Semoga terhibur .. :)

> Download Contoh autorun.inf

> Download Contoh Icon

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Anonymous
AUTHOR
April 5, 2008 at 9:06 AM delete

Mantabs juga tipsnya bro...

Thanks, langsung dicoba nih...

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
April 5, 2008 at 10:55 AM delete

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/software/flashdisk_as_virus_detector_simple_method_ii/

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 5, 2008 at 6:08 PM delete

Tips ok jg..,mo nany klo flasdisc kna virus n dta ny ada yg ilang,bs g blkin lg n go cra ny?

Reply
avatar
"Aku wasiatkan kepada kamu untuk bertakwa kepada Allah; mendengar dan taat (kepada penguasa kaum muslimin), walaupun seorang budak Habsyi. Karena sesungguhnya, barangsiapa hidup setelahku, dia akan melihat perselishan yang banyak. Maka wajib bagi kamu berpegang kepada Sunnahku dan Sunnah para khalifah yang mendapatkan petunjuk dan lurus. Peganglah dan gigitlah dengan gigi geraham. Jauhilah semua perkara baru (dalam agama). Karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah adalah sesat." (HR. Abu Dawud no: 4607; Tirmidzi 2676; Ad Darimi; Ahmad; dan lainnya dari Al ‘Irbadh bin Sariyah).